Mendesain Aplikasi Pemesanan Salad di Figma Belajar dari Nol

Saya memulai proses desain dengan membuat wireframe sederhana untuk menentukan struktur dan tata letak aplikasi. Ini adalah tahap penting untuk memastikan semua elemen seperti menu, tombol pemesanan, dan halaman detail produk tersusun dengan logis dan mudah diakses oleh pengguna.
-
Mengembangkan High-Fidelity Prototype Setelah wireframe selesai, saya beralih ke tahap pembuatan high-fidelity prototype yang lebih detail. Di sini, saya menggunakan fitur-fitur Figma seperti pemilihan warna, tipografi, dan ikon untuk mempercantik tampilan aplikasi. Saya juga menerapkan prinsip-prinsip desain seperti konsistensi visual dan hierarki informasi agar pengguna bisa dengan mudah memahami setiap bagian aplikasi.
-
Tantangan dan Pembelajaran Salah satu tantangan terbesar adalah memastikan desain aplikasi tetap sederhana namun fungsional. Saya belajar pentingnya keseimbangan antara estetika dan usability — desain yang cantik tidak akan efektif jika pengguna kesulitan saat mengoperasikannya.
Selain itu, proyek ini mengajarkan saya bagaimana kolaborasi dengan pengguna dan tim developer sangat krusial. Mendapatkan feedback secara rutin membantu saya melakukan perbaikan dan iterasi desain yang lebih baik.